CARA MENGINSTAL SO

MENGINSTAL SO:
yang Sudah ada Sistem Operasi Linux Clark Conect
Pada waktu itu adalah hari terakhirku untuk memperbaiki komputer yang ada di Lab siswa SMK JAYAWISATA. Waktu itu saay disuruh sama kak Rizal untuk memperbaikinya dan pada waktu itu tinggal 3 komputer yang belum di install Windows XP.
Pada komputer yang pertama hanya terdapat masalah pada memory yang kurang, yaitu memory berkapasitas 64 MB dan untuk sistem operasi Windows XP pada memory itu tidak dapat berjalan dengan baik, supaya dapat berjalan maka kita harus memakai memory dengan kapasitas 128 MB keatas. Yang kedua adalah permasalahan pada hardisk disini hanya kabel hardisk.
Pada komputer yang kedua dan ketiga inilah saya merasa kebingungan dan kehabisan akal. permasalahannya adalah ketika kita mau instal windows XP dan sudah di boot dari CDROM, tapi pada saat mau boot tiba-tiba komputer itu tidak ada pesan. Dugaan pertama VGA card udah rusak, teus saya coba pakai monitor komputer lain yang sudah jalan tetapi belum jadi juga. Kedua CDROM tidak mendukung untuk boot, terus aku pakai CDROM lain, ternyata nggak jadi juga. Setelah itu, aku coba lepas hardisk dan saya install di komputer yang lain, ternyata nggak jadi juga. Aku pakai hardisk yang sudah ada sistem operasi Linux RedHat, ternyata setelah saya booting dari CDROM ternyata bisa booting ke Windows XP. Langkah selanjutnya saya install dulu Linux RedHat di hardisk yang sudah ada sistem operasi clark conect. Akhirnya aku bisa menangani permasalahnya.

0 komentar:



Posting Komentar